Widget HTML Atas

Catatan Akhir Tahun 2020, Selamat Bertemu di Tahun 2021

Tahun 2020 sebentar lagi akan usai, banyak dari kalangan masyarakat ada yang tidak bisa melakukan dan mengikuti kemeriahan akhir tahun 2020 ini. Karena Corona mungkin. 



Banyak yang mengucapkan suka dan duka diakhir tahun 2020. Apa yang menjadi harapan, apa yang menjadi keinginan dan angan angan. Jangan terlalu terpaku dengan angan-angan yang suka kita buat buat 


Sebentar lagi waktu akan memasukin waktu 2021 tepatnya pada tanggal 1 Januari 2021. Tidak terasa bukan yang sering kita rasakan akan terus terlewati secara terus menerus. Umur yang bertambah tua waktu yang kian lama terkikis karena ketidakwarasan kita dalam berpikir. 


Jangan salah dalam menjalankan suatu hal. Kegagalan adalah suatu hal yang wajar, seperti gagal mendapatkan cinta seseorang karena buruk rupa, gagal karena IPK atau nilai sekolah yang kurang puas karena kita masa bodo, gagal dengan menikah. Eeeh maaf maksudnya bukan karena jodoh kita terlahir, mungkin karena belum ada waktu tepat dan Yang Maha Kuasa belum memberikan jalan. 


Jangan patah semangat terlebih dahulu, karena waktu akan terus bertambah dan kian bertambah. Seiring berjalannya waktu kita harus tetap berusaha untuk belajar mengayomi kehidupan kita. Bagaimana kita menjalankan suatu hal dalam setiap waktunya untuk tetap bermanfaat. 


Jangan takut untuk melakukan kegagalan. Adapun kegagalan yang sebelumnya merupakan bentuk evaluasi dari diri kita masing-masing untuk mengetahui bahwa hal tersebut adalah salah untuk kita lakukan di kemudian hari.


Berapa waktu yang kita butuhkan untuk melakukan perubahan, bukan membutuhkan waktu yang sedikit bukan? Jadi teruslah melakukan apa yang kamu butuhkan bukan yang kamu inginkan. Manusia, tidak akan pernah berhenti dengan seribu keinginannya. Karena manusia tidak akan pernah merasa puas dengan apa yang mereka dapatkan.


Syukuri dengan apa yang kamu punya saat ini, mulai dari keluarga, makan seadanya, uang serebu pun tak punya. Ya syukuri aja jangan syukurin aja. Bersyukur adalah suatu cara yang nikmat untuk kita menikmati perjalanan hidup bukan seperti itu? 


Masalah yang datang bertubi tubi tanpa henti, mengajarkan kita arti bagaimana caranya bersabar dan berusaha. Untuk mendapatkan solusi itu tidak mudah. Kadang solusi yang kita dapatkan bermuculan masalah lain hahaha. Nikmat bukan rasanya seperti itu. 


Tulisan ini memang tidak ada judul dan maksud serta tujuannya tetapi ini adalah curhatan seorang penulis blogger yang mungkin dan semoga mewakilkan apa yang dirasakan oleh beberapa kalangan. 


Jadi mohon maklum, haha. Mungkin ini sebagian dari pada curhatan seorang Gabut Muda yang tiada henti berharap atas keinginannya. Yang kadang kadang tidak menerima yang telah di tuliskan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadi, itu bukannya cara yang baik seolah olah kita yang paling benar. Tetapi bagaimana kita untuk bisa mengetahui bahwa hidup itu perih. 


Semoga di tahun yang akan datang kita selalu dan senantiasa sehat dan terus diberkahi cara berpikir yang baik untuk mendapatkan solusi. Dan jangan lupa untuk melakukan aksi serta do'a nya. Jangan percuma dan menghabiskan tenaga hanya untuk berpikir mendapatkan solusi. Jika memiliki solusi tanpa dijalankan akan sama saja dan apa bedanya solusi itu dengan masalah? 


Masih semangat dan siap untuk bertemu tahun baru? Silahkan bersemangat dan jangan putus asa. Jangan teringat melulu soal kesedihan tapi ingatlah cara burung untuk bisa terbang. Terimakasih sekian. Semoga kalian datang kembali !!!

mojokceria
mojokceria Mari Mojok Mari Bercerita dengan Secangkir Kopi

No comments for "Catatan Akhir Tahun 2020, Selamat Bertemu di Tahun 2021"