Widget HTML Atas

Gelombang 12 Pendaftaran Kartu Prakerja Segera Di Buka, Kapan?

Mendapatkan kartu Prakerja menjadi bahan pembicaraan dan yang ditunggu tunggu saat ini bagi yang membutuhkan bantuan bagi masyarakat saat musim pandemic. 


Kabarnya Prakerja akan membuka gelombang 12 pada bulan Januari. Namun, manajemen pelaksanaan program kartu Prakerja besutan dari pemerintah masih memperbaiki mekanisme dan teknik pelaksanaannya. Pelaksanaan ini sedang dalam tahap finansialisasi dengan MPPKP yang bergabung dengan pihak Komite Cipta Prakerja (KCP).

Yang menjadi perhatian bagi Pelaksana Program Kartu Prakerja adalah sertifikasi, penautan rekening dan lain-lain. Sehingga, dalam penggunaannya mudah di pahami dan dimengerti bagi penggunanya. Karena ada beberapa keluhan yang dialami oleh penerima kartu Prakerja. 

Ditahun sebelumnya pada akhir Desember 2021 Prakerja akan di buka di bulan Januari. Tetapi, karena masih dalam perbaikan mekanisme Program ini akan dibuka pada bulan April. Maka dimohon untuk bersabar dalam menunggu program yang satu ini. 


Anggaran Yang Dikeluarkan Pemerintah Tahun 2021
Anggaran yang akan di keluarkan oleh pemerintah untuk kartu Prakerja ini mencapai 20 Triliun. Sedangkan program ini akan berlanjut sampai dengan anggaran sekitar 10 triliun di tahun yang akan datang tahun 2021 ujar Airlangga Hartanto.

Bagi sobat yang ingin untuk mendaftar menjadi salah satu yang ingin mendapatkan Program Bantuan dari pemerintah ini silahkan cek di Prakerja.go.id
Wisata Cibaliung
Wisata Cibaliung Mari Berjalan Mari Bercerita dengan Secangkir Petualangan

No comments for "Gelombang 12 Pendaftaran Kartu Prakerja Segera Di Buka, Kapan?"