Widget HTML Atas

Baterai Natrium-ion Akan Menggeser Baterai Lithium-ion

Baterai lithium- ion dikala ini memanglah mendominasi pasar baterai dunia, tidak dapat dipungkiri bila lithium- ion sangat bagus serta sangat efektif dikala ini digunakan pada fitur gadget. Hendak namun, baterai sodium- ion ataupun natrium- ion( Na- ion) ialah teknologi terkini yang siap buat bersaing apalagi mengambil alih popularitas dari lithium- ion. Baterai sodium- ion ini lebih baik digunakan pada perumahan buat cadangan arus DC( direct current) sebab keamanannya yang mutahir.


Baterai Natrium-ion Akan Menggeser Baterai Lithium-ion



Baterai sodium- ion ini memiliki kelebihan antara lain lebih murah, lebih nyaman serta lebih ramah area daripada baterai lithium- ion dikala ini. Sodium- ion tidak memiliki logam serta zat beresiko yang bisa mengganggu kesehatan manusia baik pada katoda ataupun cairan elektrolit nya. Pasokan cadangan sodium di kerak bumi sangat melimpah apalagi ribuan kali lebih besar dari bahan lithium.

Namun dikala ini baterai sodium- ion tidak bisa digunakan pada fitur gadget semacam smartphone, laptop. Pemakaian baterai ini cuma buat fitur elektronik yang besar, bisa jadi nanti sodium- ion hendak merilis baterai buat gadget.

Dikala ini, paling tidak terdapat 2 produsen baterai tipe sodium- ion yang siap buat perluasan di pasar baterai, ialah industri Amerika Natron Energy serta British Faradion, yang hendak memasok baterai sodium- ion dalam jumlah terbatas mengingat pesaingnya lithium- ion masih menemukan keyakinan warga.

Pengembangan baterai sodium- ion memperoleh pendanaan dari lembaga AS semacam DARPA( Defense Advanced Research Projects Agency). Pada September tahun kemudian DARPA mengalokasikan$ 19, 9 juta buat Natron Energy selaku bagian dari program teknologi baru buat memesatkan pengembangan teknologi baru yang bernama sodium- ion.

Bagi Faradion, prototipe dari sel sodium- ion kepunyaan mereka bisa menghantarkan energi tenaga listrik lebih dari 140 Wh/ kilogram. Pada dikala yang sama, beberapa riset lagi dicoba buat dapat bawa kapasitas baterai sodium- ion mendekati 200 Wh/ kilogram, pengembangan sel baterai tersebut jadi kunci utama supaya bisa menggapai puncaknya. 
mojokceria
mojokceria Mari Mojok Mari Bercerita dengan Secangkir Kopi

No comments for "Baterai Natrium-ion Akan Menggeser Baterai Lithium-ion"