Widget HTML Atas

Misi Kemanusiaan Kumaung Di Panimbang

Panimbang, Banten - Selasa, 15 Desember 2020 KUMAUNG (Kumpulan Keluarga Mahasiswa Cibaliung) melakukan aksi kemanusiaan didaerah Panimbang, Pandeglang, Banten. Tujuan dari KUMAUNG melakukan kegiatan kemanusiaan adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir.
Galang dana yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa Cibaliung di daerah Cigeulis, Cibaliung, Padali dan Sumur itu akan mendistribusikan dana tersebut kepada korban banjir yang berada di daerah Kecamatan Sukaresmi tepatnya di Kampung Simpang, Sukajadi. 

Selain dari pada itu aksi kemanusiaan ini dilakukan untuk bersilaturahmi serta melihat keadaan di TKP. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Organisasi Cibaliung yang peduli terhadap sesama dengan jiwa dan semangat untuk merespon bencana banjir yang terjadi di Panimbang. Kegiatan kemanusiaan yang tergabung untuk membantu korban banjir yaitu keluarga mahasiswa Cibaliung, Sispala giri raksa Man 4 Pandeglang, Paksi 4 Pandeglang OSIS SMAN 4 Pandeglang PMR Man 4 Pandeglang dan PMR SMKN 12 Pandeglang Kedatangan KUMAUNG di daerah Panimbang mendapat respon baik dari masyarakat. 


"Kedatangan kami dan aksi yang dilakukan untuk membantu korban banjir adalah lahir daripada keresahan yang dirasakan oleh kumaung, dan pemuda Cibaliung serta dari organisasi atau ekstrakurikuler sekolah di Cibaliung, respon masyarakat terhadap kita dengan melakukan aksi kegiatan kemanusiaan sangat baik kami disambut dengan penuh kegembiraan oleh anak-anak dan juga bapak-bapak ibu-ibu yang ada di lokasi bukan hanya itu kami juga merasa senang dengan sambutan yang diberikan oleh masyarakat terhadap kami." Ungkap Imana sebagai anggota KUMAUNG UNTIRTA 


Imana menjelaskan kondisi yang terjadi setelah menyambangi tempat yang terdampak banjir, dengan kondisi yang sangat memprihatinkan saat berkunjung dan ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan setelah terkena bencana banjir. 

"Akibat dari pada banjir dan angin yang melanda daerah tersebut ada 1 rumah yang cukup memprihatinkan dengan keadaan rumah seperti di gambar, dan beliau yang menghuni rumah itu juga merupakan keluarga tidak mampu seorang janda beranak 2 orang laki-laki yang warga sekitar katakan 2 anak itu dikatakan gangguan jiwa." Pungkasnya

Kegiatan ini bermaksud ikut membantu sebagai mahasiswa  dan menjadi pendamping dimasyarakat, dan satu sama lain perlu menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama manusia.
Wisata Cibaliung
Wisata Cibaliung Mari Berjalan Mari Bercerita dengan Secangkir Petualangan

1 comment for "Misi Kemanusiaan Kumaung Di Panimbang"

Post a Comment